Monday, August 16, 2010

KESAKSIAN DAN MOTIVASI IMAN (PROSES JAWABAN DOA)

Ada sebuah ilustrasi
ada 3 pohon besar yg sedang asyik membicarakan masa depan mereka
kelak.....demikan singkat pembicaraannya :

Pohon C : halo teman teman,, nanti kalau kamu semakin besar, kamu ingin jadi apa??

Pohon A :wahh kalau aku sih nanti ingin sekali ada yg menebang aku.....lalu aku dibentuk menjadi sebuah tempat tidur yg indah dan yg bs tdr diatas aku adalah para raja.....

Pohon B : wahh kalau aku sih nanti ingin sekali ada yg menebang aku.... lalu aku dibentuk menjadi sebuah kapal yg megah sekali dan hanya para raja saja yg bisa menaiki aku.....kalau kamu sendiri mau jadi apa pohon c???

Pohon c : wahh kalau aku sih tdk mau ditebang ya......aku sebab aku ingin sekali ujung dari atasku ini menjulang kelangit agar aku merasakan semakin dekatnya dgn Tuhan.....

Singkat cerita waktu berganti waktu......lalu beberapa tahun kemudian datang lah seorang penebang dan menebang pohon A dan dibuatnya lah pohon tersebut menjadi sebuah tempat menaruh makanan utk kambing domba....bs dibilang harapan pohon A utk menjadi tempat tdrnya raja sdh kandas bukan???

Lalu beberapa bulan kemudian datanglah penebang dan menebang pohon B.....dan dibuatnyalah pohon tersebut menjadi sebuah kapal....tp bukan kapal yg megah.......melainkan sebuah kapal sederhana yaitu kapal nelayan.......bisa dikatakan bhw tdk mungkin seorang taja mau naik toh ke perahu nelayan........jd dia merasa harapannya sdh kandas

Yang lebih parah lagi adalah pohon C....dia yg tdk mau di tebang tetap saja di tebang bahkan lebih parahnya lagi dia hanya di buat menjadi sebuah kayu potong potongan panjang dan pendek.......bisa dikatakan harapan dia utk tdk ditebang dan agar ujungnya menjulang kelangitpun kandas......

Dalam penantian, mereka tetap berdoa dan berharap spy cita cita mereka terkabul walaupun kelihatannya mustahil

Pohon A sdh merasa apa yg diinginkan tdk sesuai dgn harapannya....mana mungkin seorang raja mau melihat dia apa lagi utk tdr disana karena dia adalah sebuah tempat makanan kambing domba....tapi tau kah anda bahwa YESUS Raja di atas segala raja di baringkan disitu.....artinya impian dan cita citanya terkabul tohh dia sdh dijadikan tempat tidurnya RAJA DIATAS SEGALA RAJA

Pohon B sdh merasa bhw harapannya sudah kandas.....mana mungkin raja mau naik ke kapal nelayan , tetapi waktu kapal itu hampir tenggelam karena angin kencang maka berdirilah satu pribadi yaitu YESUS RAJA DIATAS SEGALA RAJA ADA DISITU dan berkata DIAM DAN TENANGLAH maka angin kencang tersebut reda....artinya impian dan cita citanya terkabul jg kan karena RAJA DIATAS SEGALA RAJA sdh naik ke kapal itu

Pohon C jg sdh putus asa karena dia merasa semakin tumbuh keatas dan mendekati langit maka dia akan semakin dekat dgn Pencipta yaitu Tuhan telah sirna karena buktinya dia di tebang juga tp pada saat yg tidak diduga duga Yesus Tuhan diatas segala Tuhan disalib bersama sama dgn pohon itu......artinya cita citanya terkabul jg karena bukan hanya dekat dgn Tuhan tp dia sdh menempel pada badannya Tuhan.....amin?

Nah kadang kita jg merasa bhw apa yg kita alami tdk sesuai dgn apa yg kita harapkan.....ketahuilah...Tuhan maha sanggup.....dia sanggup mengubah keadaanmu sehingga rencana Tuhan melebihi indahnya dari apa yg engkau cita cita kan dan impi impikan....

Mungkin saat ini Tuhan bilang tidak atas jawaban doa kita....tp asal kita terus menerus berdoa....maka percayalah suatu saat nanti Tuhan akan berkata .....YA ANAKKU JADILAH PADAMU MENURUT IMANMU.....HALELUYA

No comments:

Post a Comment